Startup: Tips Sukses Bisnis bagi Pemula

Website Bisnis

Katalis.net — Tidak ada jalan pintas untuk sukses. Memulai bisnis, termasuk mendirikan startup (usaha rintisan), butuh proses.

Berikut ini Aturan Sukses Startup menurut Daymond John yang merefleksikan kebijaksanaan yang dia peroleh dari mendukung ratusan startup dan belajar menilai dirinya sendiri dengan jujur.

Terlepas dari kesuksesannya berinvestasi di ratusan startup, Daymond John sangat jujur ​​tentang keterbatasannya.

“Saya tidak dapat membantu setiap bisnis,” kata John. “Mengetahui keterbatasan Anda sendiri hampir sama pentingnya dengan mengetahui apa yang membuat Anda sukses”.

Baca Juga

1. Jangan berhenti belajar.

Selama pandemi Covid-19, John terjebak di rumah sama seperti orang lain. Bagaimana dia menghabiskan waktunya? Mengambil kursus digital sebanyak yang dia bisa.

“Saya perlu mengetahui lebih baik biaya akuisisi pelanggan akhir-akhir ini. Saya perlu membuat keputusan yang lebih tepat” sebagai investor, akunya.

Jadi dia mempelajari apa pun yang dapat dia temukan tentang pemasaran internet, taktik konversi digital, dan banyak lagi.

“Jangan pernah berhenti belajar – itulah yang dilakukan pengusaha sejati,” katanya. “Mereka belajar dengan lambat dan mereka di dalamnya untuk jangka panjang.”

2. Jaga pelanggan saat Ini

Selalu jaga pelanggan saat ini sebelum mencoba mencari yang baru.

John berkata bahwa dia mempelajari tips ini dari menghabiskan waktu dengan miliarder yang telah membangun kekayaan mereka dari waktu ke waktu.

Ketika dia menasihati perusahaan, dia selalu menyukai perusahaan yang ingin mengukur dibandingkan yang mencoba pindah ke pasar baru. Dia menyamakannya dengan taktik McDonald’s untuk mengubah ukuran kentang goreng pelanggan.

“Sangat sulit untuk mendapatkan pelanggan baru daripada membuat mereka kesal,” katanya. “Sebelum Anda mencari pelanggan baru, urus keluhan pelanggan Anda. Mereka mengangkat tangan dan berkata, ‘Saya butuh lebih banyak cinta.’ Jaga mereka dan mereka akan menjadi duta baru Anda. ”

3. Selidiki akar dari kegagalan Anda.

John mengakui bahwa pada saat ini dalam hidupnya, dia masih mengevaluasi ulang kesalahan langkah yang dia buat selama karirnya.

Refleksi diri yang jujur ​​ini membantunya menyadari bahwa kegagalannya biasanya terjadi karena salah satu dari tiga alasan berbeda.

Pada awalnya, kurangnya kecerdasan finansial adalah penyebab utamanya. Tapi kemudian begitu dia memperbaiki kekurangan itu, dia membuang uangnya ke terlalu banyak bisnis tanpa benar-benar mengupas lapisan untuk memahaminya.

Akhirnya, ego menghalangi. Ada kalanya dia berpikir, “Karena saya Daymond John jelas saya dapat membantu karena Anda mencap nama saya di [bisnis].”

Kenyataannya adalah, “Daymond John harus bangun dan bekerja seperti orang lain,” katanya. Jujur pada dirinya sendiri berarti dia sangat berhati-hati tentang berapa banyak hal yang dia katakan ya.

4. Pahami apa yang membuat Anda paling sukses.

Pengalaman paling bermanfaat yang John miliki, baik sebagai pendiri maupun investor, memiliki tema yang sama: gairah.

“Jika saya tidak benar-benar menyukai [sebuah ide], saya tidak menghabiskan waktu mengerjakan pekerjaan rumah untuk memahaminya dan saya tidak dapat memahami siapa mitra strategis terbaik,” katanya.

Jadi, “Saya tidak berinvestasi pada orang yang tidak saya sukai. Rasanya seperti Natal setiap hari ketika kita menemukan cara baru untuk menjalankan bisnis.” (Inc)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *