Podcast dan Upskilling Karyawan Perusahaan

Di artikel sebelumnya sudah dibahas manfaat podcast bagi perusahaan, antara lain sebagai salah satu strategi marketing. Postingan berikut ini mengulas Podcast dan Upskilling Karyawan Perusahaan.

Manfaat Membuat Podcast

Dunia berubah dengan cepat. Trend, teknologi, dan sistem baru muncul lebih cepat daripada sebelumnya.

Sayangnya, banyak perusahaan mengalami kesulitan untuk mengikutinya. Dengan sistem baru yang begitu sering muncul, perusahaan memahami mereka tidak hanya perlu mengikuti trend dan menjadi relevan, tetapi juga harus tidak praktis dan mahal.

Lalu, apa pengaruhnya untuk podcasting di era upskilling untuk perusahaan?

Baca Juga

Meskipun program orientasi menyeluruh adalah penting, pendidikan berkelanjutan dan pelatihan ulang karyawan perusahaan yang ada sama pentingnya dengan strategi pelatihan kamu.

Bahkan, satu dari tiga trend yang kemungkinan akan menentukan dekade kerja berikutnya adalah pendidikan ulang karyawan yang konsisten.

Anda ingin mempertahankan talenta perusahaan, maka Anda harus melakukan investasi pada karyawan untuk menghasilkan karyawan kompeten.

Lalu, apa hubungannya dengan podcast?

Dengan popularitas podcast konsumen dan platform media seperti YouTube dan Spotify, tidak mengherankan bahwa generasi saat ini lebih terbiasa mendengarkan podcast dalam kehidupan sehari-hari mereka dalam hal bagaimana mereka belajar dan berkomunikasi satu sama lain.

Dengan podcasting pribadi, Anda dapat melibatkan karyawan pada jadwal mereka sendiri, yang sangat bagus untuk tenaga kerja global.

Konten pelatihan dapat dikonsumsi bahkan ketika akses Wi-Fi terbatas, karena karyawan dapat mengunduh episode podcast untuk didengarkan nanti.

Belum lagi, kemampuan untuk memutar ulang episode sesering yang diperlukan memastikan bahwa karyawan dapat mengunjungi kembali konten untuk mempelajari isi podcast.

Media podcasting memiliki kemampuan untuk menghadirkan micro learnings, sesuatu yang penting untuk peningkatan keterampilan.

Satu konsep besar dapat dipecah menjadi fitur yang lebih kecil ketika dalam podcast, hal itu membuatnya lebih mudah bagi karyawan untuk mendapatkan pelatihan yang konsisten di era ini.

Namun, tidak semua tim dalam perusahaan maupun organisasi kamu mempelajari hal yang sama, dan konten pelatihan yang berbeda mungkin yang terbaik untuk beberapa grup yang berbeda. Pembelajaran dengan dukungan teknologi harus berfokus pada sesuatu yang relevan.

Dengan memilih solusi podcast yang menawarkan kemampuan segmentasi audiens, pengusaha dapat memastikan mereka mendapatkan pelatihan efektif serta efisien.

Anda sebagai podcaster juga, tidak hanya perlu membuat konten pelatihan yang relevan untuk keterampilan dan peningkatan keterampilan, tetapi yang lebih penting, perlu tahu apakah konten itu benar-benar bermanfaat untuk kinerja mereka.

Dengan selalu memantau analisis podcast pribadi masing-masing karyawan, pengusaha dapat terus melakukan perubahan untuk menghasilkan materi pelatihan berkinerja terbaik bagi tenaga kerja mereka.

Manfaat di atas dapat membantu meningkatkan hasil belajar karyawan dan memberikan kontribusi nyata bagi keuntungan bisnis perusahaan. (Wave Indonesia)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *