Pendapatan Per Karyawan, Bagaimana Menghitungnya?

Pendapatan Per Karyawan, Bagaimana Menghitungnya?

Katalisnet — Pendapatan per karyawan sudah seharusnya dilakukan oleh setiap pengusaha.

Ketika Anda memiliki terlalu sedikit karyawan, Anda bisa memperoleh lebih banyak pendapatan dengan meningkatkan ukuran dan produktivitas perusahaan Anda.

Tetapi ketika Anda memiliki terlalu banyak karyawan, Anda mungkin tidak menghasilkan laba sebanyak mungkin dengan staf yang lebih kecil.

Rasio ini dapat membantu Anda mengetahui berapa banyak keuntungan yang Anda hasilkan per anggota staf, sehingga Anda dapat menentukan apakah penggajian Anda digunakan secara efektif.

Apa Pendapatan per karyawan ?

Rumus laba per staf adalah alat untuk membantu Anda mengetahui kira-kira berapa banyak uang yang dihasilkan setiap karyawan untuk perusahaan secara keseluruhan.

Jelas, ini hanyalah rata-rata karena seorang penjual yang luar biasa dapat menghasilkan dua kali lipat dari apa yang dibawa oleh penjual biasa Anda selama setahun.

Meskipun agen layanan pelanggan dapat membantu mempertahankan pelanggan, mereka tidak secara langsung menghasilkan keuntungan melalui penjualan.

Namun demikian, dengan melihat pendapatan rata-rata yang dihasilkan oleh karyawan, Anda dapat belajar banyak tentang seberapa efisien perusahaan Anda memanfaatkan staf Anda.

Jika Anda melihat keuntungan per karyawan Anda sangat rendah, misalnya, Anda mungkin perlu mengurangi jumlah tenaga kerja Anda.

Di sisi lain, jika Anda adalah perusahaan yang sedang berkembang dan sudah mulai menghasilkan peningkatan perekrutan yang besar, hal ini dapat membantu melacak apakah ekspansi staf Anda berarti peningkatan keuntungan atau tidak seiring berjalannya waktu.

Penting juga untuk mempertimbangkan usia dan tahap pertumbuhan perusahaan. Jika perusahaan Anda masih muda dan / atau berkembang, kemungkinan besar Anda tidak akan memiliki pendapatan yang hampir sama dengan rasio karyawan seperti yang dimiliki perusahaan mapan di bidang yang sama.

Namun, pada akhirnya, Anda dapat berharap rasio pendapatan terhadap tenaga kerja akan tumbuh untuk memenuhi atau melebihi perusahaan mapan serupa.

Anda juga dapat menggunakan data ini untuk membandingkan pendapatan Anda saat ini per rasio karyawan dengan rasio Anda sebelumnya, untuk melihat bahwa Anda menggunakan staf Anda dengan efisiensi yang meningkat seiring berjalannya waktu.

Jika Anda mempekerjakan banyak karyawan baru, misalnya, Anda mungkin ingin mengawasi rasio ini untuk melihat bahwa rasio ini pada akhirnya memenuhi atau melebihi rasio laba per karyawan sebelum Anda meningkatkan jumlah staf.

Perhitungan

Sederhananya, rumus penjualan per staf  melibatkan pembagian total pendapatan tahunan Anda dengan jumlah rata-rata karyawan untuk periode itu, dengan kata lain, pendapatan / jumlah rata-rata karyawan.

Misalnya, bayangkan sebuah perusahaan memiliki pendapatan tahunan 500 juta dan memiliki rata-rata 100 karyawan untuk tahun itu.

Untuk melakukan penghitungan ini, bagi pendapatan, 500 juta dengan jumlah karyawan, 100.

Dalam kasus ini, Anda akan menemukan rumus memberikan rasio $ 50.000 per karyawan.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *