Kecerdasan Intuisi Merupakan Sahabat Pengusaha

Kecerdasan Intuisi Merupakan Sahabat Pengusaha
pixabay

Katalis.net — Dengan munculnya kecerdasan buatan, data besar, dan era digital, sekarang ini intuisi sangat dibutuhkan untuk menyeimbangkan kecerdasan kemanusiaan dan emosional dengan data yang sangat luas sehingga kita dapat membuat keputusan yang baik.

Masa depan bukanlah proyeksi murni dari masa lalu. Data tidak selalu mengantisipasi anomali atau pergeseran besar dalam budaya, teknologi, lingkungan, dan lain sebagainya.

Ketidakmampuan data dalam mengantisipasi perubahan, ditambah dengan fakta bahwa institusi mengkondisikan kita untuk tidak mempercayai intuisi melainkan fokus pada pemikiran kritis dan data, telah menyebabkan ketidakseimbangan dalam kepemimpinan bisnis, pengambilan keputusan, dan inovasi.

Di saat kepemimpinan adaptif lebih penting dari sebelumnya, kecerdasan intuisi adalah keterampilan paling penting yang perlu kita kembangkan sebagai pemimpin dan sebagai manusia.

Namun pertanyaan kritisnya adalah BAGAIMANA kita mengembangkan kecerdasan intuisi bagi para pemimpin dan tim untuk membuat keputusan yang lebih baik dan lebih cepat?

Berikut ini adalah proses enam langkah yang akan membantu Anda terhubung dengan kecerdasan intuitif Anda untuk pengambilan keputusan yang superior, berdasarkan buku, Decisive Intuition ((americanbusinessmag.com)

Daya penerimaan

Langkah pertama untuk berhubungan dengan sifat intuitif Anda adalah tentang belajar bagaimana menerima lingkungan Anda dan mulai membuka indra Anda terhadap percakapan yang sudah terjadi di sekitar Anda dan di dalam diri Anda.

Memiliki pola pikir terbuka memungkinkan Anda untuk lebih tersedia sepanjang hari untuk memperhatikan semua sinyal dan isyarat batin yang Anda terima saat berbicara dengan pelanggan, berpartisipasi dalam rapat tim, atau dalam panggilan penjualan.

Seringkali kita mengabaikan semua komunikasi dan pesan nonverbal yang kita terima dari lingkungan kita. Untuk menjadi lebih hadir dan menerima semua data di sekitar kita, kita mulai membiarkan intuisi menemukan kita.

Pelan – pelan

Intuisi hanya dapat ditemukan di saat sekarang. Ketika Anda memperlambat pikiran dan berpaling dari gangguan luar, Anda mulai memperhatikan suara lembut dari intuisi Anda yang berbicara kepada Anda sekarang.

Intuisi beroperasi pada oktaf yang berbeda dari pikiran kita pada umumnya dan membutuhkan perlambatan untuk memanfaatkan kebijaksanaan batin yang menunggu kita.

Istirahatkan teknologi, keluarlah, dan temukan cara untuk mengurangi kecepatan dari rutinitas kerja biasa Anda sehingga Anda dapat mengakses kompas batin Anda.

Bertemanlah dengan Kritikus Batin Anda

Setelah Anda memperlambat dan menghilangkan gangguan luar, Anda sekarang harus menghadapi gangguan batin. Saat Anda melambat, Anda akan sering mendengar suara kritikus batin Anda berbunyi dan semakin keras, yang mengalihkan perhatian Anda dari suara intuisi Anda.

Mempelajari cara memisahkan suara kritik Anda dari suara intuisi Anda adalah yang terpenting.

Suara kritik Anda seperti rekaman rusak yang terlalu familiar dan biasanya membandingkan kami dengan orang lain dan memberi tahu kami mengapa kami gagal dalam keadaan tertentu.

Itu juga datang dengan muatan emosional ketakutan, kecemasan, atau kegelisahan. Suara intuisi biasanya tidak dramatis, dan tidak disertai dengan banyak narasi.

Seringkali sepi, sangat jelas, dan sesuai fakta. Perbedaan ini akan membantu Anda melacak kecerdasan Anda yang lebih dalam dari penyabot batin.

Dengarkan Tubuh Anda

Setelah Anda menyaring suara intuisi Anda, Anda kemudian dapat masuk lebih dalam untuk mendengarkan apa yang dikatakan sinyal dan isyarat batin Anda ke seluruh tubuh dan pikiran bawah sadar Anda.

Di sinilah intuisi Anda hidup. Semakin sering Anda berlatih memperlambat dan mendengarkan, di dalam hati, Anda akan mulai memasuki kebijaksanaan seluruh tubuh Anda, di mana Anda menerima semua informasi Anda secara real-time.

Pikiran memproses dan memahami pengalaman kita secara sekunder. Semakin Anda diwujudkan dan belajar cara menyesuaikan, semakin banyak data yang Anda temukan, untuk membuat keputusan yang lebih baik.

Mintalah Bimbingan

Sekarang setelah Anda menerjemahkan bahasa intuitif Anda, Anda dapat bergantung pada hubungan dengan sistem panduan batin Anda dengan mengajukan pertanyaan yang perlu ditangani dalam bisnis, dan benar-benar mendapatkan tanggapan.

Berlatih dengan menggunakan dilema atau tantangan baru-baru ini yang sedang Anda hadapi.

Apakah Anda bolak-balik dalam mengambil keputusan perekrutan, langkah strategis, atau waktu peluncuran produk, ajukan pertanyaan Anda dan bahkan ungkapkan berbagai opsi di benak Anda.

Kemudian tunggu dan duduk dalam keheningan saat Anda mendengarkan bagaimana tubuh Anda merespons. Apakah Anda memperhatikan sensasi, emosi, pembukaan atau penutupan, kata-kata, gambar, suara, atau sesuatu dalam keadaan mimpi Anda?

Bergantung pada bahasa intuitif Anda, Anda akan mendapatkan respons dari alam bawah sadar Anda saat Anda mulai mengembangkan hubungan ini dari waktu ke waktu.

Terakhir, berlatih mengambil tindakan berdasarkan bimbingan batin Anda.

Mewujudkan perasaan Anda ke dalam tindakan adalah tempat lahirnya kreativitas, kemungkinan, dan inovasi sejati.

Mengambil tindakan dari kecerdasan intuitif kami adalah yang memisahkan wirausahawan sejati dan agen perubahan dari kelompoknya.

Seperti halnya keterampilan apa pun, berlatihlah mengambil tindakan dengan keputusan yang lebih kecil dan saksikan hasilnya. Setelah beberapa penyesuaian dan pendalaman kepercayaan, praktikkan mengambil tindakan dari intuisi Anda pada keputusan kunci dalam bisnis Anda dan seterusnya.

Kesimpulan

Terbuka terhadap kecerdasan intuitif Anda menyelaraskan Anda dengan hasil yang lebih memuaskan, terarah, dan menguntungkan bagi semua.

Alih-alih mencoba melawan pasar dan kehidupan dan menggunakan kemauan Anda untuk mengatasi rintangan apa pun, Anda belajar bagaimana bergerak mengikuti arus dan menyelaraskan keputusan Anda untuk kebaikan terbesar dari semuanya.

Membuat keputusan dari pusat intuitif memungkinkan Anda memimpin dari tempat yang kuat yang menggabungkan inovasi dengan tindakan untuk hasil yang mengubah permainan.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *