Jasa Raharja Cepat Tangani Korban Kecelakaan Lalin

Jasa Raharja Cepat Tangani Korban Kecelakaan Lalin
Sumber foto wikimapia

Katalis.net — Kondisi lalu lintas yang saat ini semakin ramai baik di kota besar maupun di desa-desa, peluang terjadinya kecelakaan menjadi lebih besar. Kondisi itu sebagai akibat dari jumlah kendaraan yang semakin banyak.

Tidak heran ada banyak asuransi kecelakaan yang ditawarkan kepada masyarakat saat ini. Asuransi kecelakaan baik yang dimiliki negara ataupun swasta.

Asuransi yang dimiliki oleh negara berbentuk Badan Usaha Milik Negara yang fokus terhadap bidang asuransi adalah PT. Jasa Raharja.

Asuransi kecelakaan Jasa Raharja memberikan manfaat dan menawarkan layanan sesuai dengan Undang Undang yang berlaku.

Salah satu hal yang bisa menjadi unggulan dari asuransi kecelakaan Jasa Raharja adalah uang pertanggungan yang nantinya akan diberikan kepada korban kecelakaan lebih bermanfaat bila dibandingkan dengan asuransi dari perusahaan swasta.

Apa syarat mendapatkan manfaat asuransi?

Asuransi kecelakaan Jasa Raharja hanya akan memberikan perlindungan untuk kejadian kecelakaan yang melibatkan dua belah pihak. Seperti kecelakaan antara mobil, motor, truk dengan motor, mobil, atau truk, angkutan umum, dan pejalan kaki.

Tapi jika kejadian kecelakaan adalah jenis kecelakaan tunggal maka itu tidak bisa dicover oleh asuransi kecelakaan Jasa Raharja. Karena yang bisa ditanggung oleh Jasa Raharja hanya kecelakaan tunggal untuk angkutan umum.

Jasa Raharja Tangani Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Pada Hari Jumat, tanggal 11 September 2020 teradi kecelakaan beruntun pada pukul 13.00 WIB di Jalan Tol Cipali KM 84.800 yang melibatkan tiga buah kendaraan.

Kecelakaan terjadi antara kendaraan Bus Hino PO. Sahabat No Pol E-7581-KC yang melaju di jalan Tol Cipali dari arah Palimanan menuju ke arah Cikopo.

Kecelakaan di duga kurang antisipasi ketika mengendarai kendaraannya sehingga menabrak bagian belakang kendaraan toyota avanza Nopol E-1397-MP yang kemudian menabrak Tronton mercy No pol E-9397-AE yang sedang berhenti di bahu jalan.

Bus PO Sahabat tersebut terbalik miring dan melintang jalan, sehingga akibat dari kejadian kecelakaan tersebut telah mengakibatkan  2 orang meninggal dunia yang semuanya di bawa ke Rumah Sakit Thamrin.

Untuk Korban Luka-luka sebanyak 12 orang juga di tangani oleh rumah sakit Thamrin

Jasa Raharja melakukan pendataan korban baik meninggal dunia maupun luka- luka.

Koordinasi juga dilakukan dengan Pihak Kepolisian dan Pihak Rumah Sakit Thamrin dalam penangan Korban Kecelakaan dan penerbitan Surat Jaminan untuk korban Luka-luka.

Menurut Kepala Cabang Utama Jasa Raharja Jawa Barat Bapak Hendri Afrizal Se., MM., PIA., CFrA menyebutkan bahwa seluruh Korban dijamin oleh Jasa Rahatja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Korban kecelakaan lalulintas yang berada dalam bus tersebut dalam ruang lingkup jaminan Undang-undang 33 tahun 1964, dan korban yang berada dalam kendaraan avanza masuk ke dalam ruang lingkup jaminan Undang Undang 34 tahun 1964.

(Raka & Humas Jasa Raharja Kantor Cabang Utama Jawa Barat)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment