Bisnis Secara Digital Tumbuh dan Berkembang, Lakukan Hal ini

Bisnis Secara Digital Tumbuh dan Berkembang, Lakukan Hal ini
pixabay

Katalis.netBisnis secara digital yang sukses selalu dibangun dari bawah ke atas, dan usaha yang paling menjanjikan adalah yang berinovasi.

Inovasi dapat menentukan tujuan kita dan menyusun strategi kita dengan cara yang memungkinkan untuk tumbuh dan berkembang bahkan di saat yang paling kacau.

Ketika berbicara tentang e-commerce, membangun bisnis online adalah satu hal, tetapi menaklukkan industri Anda adalah hal lain. Tren menunjukkan bahwa mengadopsi tiga strategi yang menjanjikan ini akan membantu bisnis memenuhi dan melampaui tujuan tersebut.

Lakukan strategi pemasaran dengan benar

Dengan potensi besar yang tersedia bagi wirausahawan di ranah digital, bisnis sekarang memiliki akses ke khalayak yang lebih besar. Rata-rata pengguna media sosial menghabiskan sekitar beberapa jam per hari untuk belajar dari, atau terhubung dengan orang yang berpikiran sama.

Bisnis atau layanan Anda melayani siapa? Identifikasi target audiens, apakah itu berdasarkan usia, jenis kelamin, atau lokasi geografis. Ubah konten yang dibagikan di media sosial bisnis sehingga menarik audiens.

Baca Juga

Selalu terbuka untuk kritik dan umpan balik yang membangun dari para pelanggan. Yang terpenting, belajar beradaptasi dengan keadaan yang berubah.

Jika iklan Google Ads Anda tidak mendapatkan cukup daya tarik, pahami alasannya, perbaiki, dan coba lagi. Rahasia untuk membangun strategi pemasaran yang unggul terletak pada kemampuan untuk mendengarkan, beradaptasi, dan meningkat. Yang terpenting, perlu mengadopsi pola pikir positif.

Pelatih bisnis Scott Oldford, penulis buku The Nuclear Effect, mengatakan bahwa kewirausahaan adalah permainan evolusi pribadi terbesar. Anda perlu membangun strategi pemasaran yang kuat, mulai meningkatkan bisnis Anda, dan membangun “kerajaan bisnis secara digital” Anda. Bagaimanapun, “Roma” tidak dibangun dalam sehari.

Berinteraksilah dengan pelanggan Anda melalui panggilan video di Zoom. Anda dapat membuat cerita di Instagram, ditayangkan langsung di Facebook atau bahkan mengadakan sesi tanya jawab interaktif melalui media sosial untuk membantu membangun hubungan pribadi yang penting.

Cara Ini tidak hanya akan membantu membangun ikatan, tetapi orang-orang juga akan lebih peduli dengan merek atau pekerjaan yang Anda lakukan ketika mereka mengasosiasikannya dengan Anda.

Fokus pada layanan pelanggan

Layanan pelanggan adalah fondasi organisasi Anda, jadi pastikan itu terjaga dengan baik. Semuanya telah berubah menjadi digital. Di situlah layanan pelanggan dimulai, dan Anda harus menerjemahkannya ke dalam pengalaman merek Anda.

Pelanggan ingin tahu bahwa mereka mendapat dukungan, dan pelanggan sekarang waspada terhadap kurangnya akuntabilitas merek karena sebagian besar bisnis telah beralih ke online.

Pastikan tim layanan pelanggan Anda sopan, sopan, dan proaktif. Bersedialah dan siap untuk mendukung pelanggan Anda, menjawab pertanyaan mereka atau akrabkan mereka jika terjadi penundaan tindaklanjut.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *