Ide Bisnis Online, Menjalankannya Bisa Tanpa Uang

Ide Bisnis Online, Menjalankannya Bisa Tanpa Uang
pixabay

Katalisnet — Ide bisnis online adalah hal yang hebat untuk memulai bisnis karena merupakan salah satu opsi bisnis yang lebih terjangkau dan sebagian besar dapat dimulai dari rumah.

Semoga salah satu ide yang tercantum di tulisan ini akan berhasil dan cukup menggairahkan Anda sebagai titik referensi pertama Anda saat memulai perjalanan kewirausahaan.

Penulis lepas

Tidaklah mengherankan jika penulis lepas membuat daftar ide bisnis online yang dapat Anda mulai. Dengan meningkatnya pemasaran konten, penulis online lebih diminati.

Untuk memulai karir Anda sebagai penulis online, buat profil di situs web seperti freelancer, projects, kontenesiajournalism jobs dan lainnya.

Baca Juga

Situs web juga penting karena orang ingin melihat tulisan Anda disusun di satu tempat sehingga mereka dapat memahami gaya Anda, topik yang Anda liput, dan tentu saja, kepribadian Anda.

Jika Anda benar-benar ingin unggul sebagai penulis lepas, Anda juga harus menjadi penulis yang cukup cepat.

Konsultan media sosial

Apakah Anda memiliki bakat ber “media sosial?” Jika Anda seorang penulis yang kuat, kreatif, dan suka mengikuti tren media sosial terbaru, ini mungkin kesempatan yang tepat untuk Anda.

Banyak pemilik bisnis tidak memahami seluk-beluk menggunakan media sosial untuk membangun merek dan menumbuhkan pengikut online yang setia.

Dengan menawarkan keahlian Anda sebagai konsultan media sosial, Anda dapat membantu bisnis dengan menyusun rencana media sosial atau mengendalikan akun sosial mereka secara langsung dan memposting pembaruan ke berbagai platform.

Desainer web

Jika Anda tahu cara mendesain situs web, Anda memiliki basis klien yang berpotensi luas, termasuk pengembang situs web karena banyak di antaranya dapat membuat situs web tetapi tidak mendesainnya.

Jika Anda tertarik pada desain tetapi tidak memiliki pelatihan desain web formal, Anda masih dapat masuk ke industri ini dengan sedikit pendidikan informal dan portofolio yang baik.

Faktanya, dalam industri ini portofolio Anda akan menjadi segalanya, bukan gelar Anda! Karena itu, pastikan untuk hanya memamerkan karya terbaik Anda.

Perancang grafis

Dalam pemahaman yang sama sebagai perancang web, jika Anda memiliki keterampilan untuk merancang logo, paket merek, grafik media sosial, brosur, poster, dan materi lain yang sering diminta oleh perusahaan dan individu, ini adalah bisnis yang mungkin Anda sukai.

Anda harus memotivasi diri sendiri, memperhatikan detail dengan jelas tentang menetapkan harapan.

Konsultan SEO

Pengoptimalan mesin pencari atau lebih dikenal dengan SEO, adalah praktik mengoptimalkan halaman web, iklan, dan konten online lainnya sehingga lebih mungkin menjadi peringkat yang tinggi oleh Google dan mesin pencari terkait.

Jika Anda pandai menggunakan data dan paham internet, ini adalah peluang karir yang potensial untuk Anda.

Pastikan Anda menguasai Google Analytics dengan baik karena Anda kemungkinan besar akan menggunakannya berulang kali.

Pengembang aplikasi

Menurut survey We are Social dan Hootsuite, dari 64 persen penduduk Indonesia yang sudah mengakses internet, durasi rata-mengakses internet adalah selama 7 jam 59 menit, hampir 8 jam!

Dan, mengingat aplikasi sekarang lebih populer daripada web seluler, masuk akal untuk mempertimbangkan bisnis online ini jika Anda memiliki keterampilan pengkodean.

Anda dapat membuat aplikasi sendiri sebagai cara untuk menghasilkan uang, atau menawarkan untuk membuat aplikasi untuk orang lain.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang menjadi pengembang aplikasi, daftar ke Nanodegree yaitu Pengembang Android Google. Program baru yang keren ini akan membedakan Anda.

Pengecer online

Apakah ide mendirikan toko online menarik perhatian Anda? Jika demikian, Anda tidak sendiri. Ini adalah profesi yang semakin popular dengan dipermudah oleh host situs web yang akan memandu Anda melalui proses tersebut.

Jika ada sesuatu yang ingin Anda jual, pastikan untuk mengetahui cara mendirikan bisnis rumahan, pastikan Anda memiliki ruang untuk menyimpan semua barang dan buatlah akun online dengan memilih jasa kurir sehingga pengiriman barang akan mudah dan cepat.

Jika tidak, mulailah mencari platform yang akan membuat penjualan online menjadi mudah. Anda dapat mempertimbangkan tokopedia, bukalapak dan lainnya, meskipun tidak diragukan lagi ada banyak pilihan lain yang dapat Anda pilih.

Asisten virtual

Ada sejumlah platform online yang memudahkan menjalankan bisnis VA, seperti freelancer.co.id, sribulancer.co.id, projects.co.id dan sebagainya.

Jika Anda sangat terorganisir dan dapat dengan cepat serta efisien melaksanakan tugas, Anda mungkin ingin menggunakan keahlian Anda menjadi asisten virtual seperti menjadi asisten pribadi.

Layanan yang mungkin Anda tawarkan termasuk manajemen proyek, penulisan, menjalankan tugas, melakukan penelitian, dan sebagainya.

Pengrajin

Jika Anda kreatif dan memiliki kemampuan untuk membuat barang buatan tangan dalam jumlah besar, Anda mungkin ingin mengubah hobi menjadi ide bisnis.

Orang-orang suka membeli barang buatan tangan, dan situs seperti Qlapa.com, diyprojects.com, diyjoy.com, dapat mendobrak penghalang, sehingga memudahkan siapa saja untuk menjual barang dagangan mereka dengan harga yang sangat murah.

Jika Anda bisa merajut, menjahit, mendesain grafik, mengubah kayu, membuat perhiasan, mengecat, membuat sabun, membuat produk kertas, dan sebagainya. Anda mungkin sedang berada pada peluang bisnis yang sempurna.

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *